bisnis online tanpa modal

Di era jaman sekarang ini bisnis online memang tidak bisa dipungkiri lagi perkembangannya, bahkan tren Bisnis Online Tanpa Modal berkembang dari tahun ke tahun, semakin banyak orang yang melakukan bisnis dirumah secara online. bahkan, hampir  semua media beralih ke era digital.

bisnis online tanpa modal

 

Benarkah ada bisnis online tanpa modal yang menjanjikan penghasilan yang besar? Silahkan teman-teman simak sekilas penjelasan dibawah ini:

Bisnis Online tanpa modal yang paling banyak digemari:

 

1. Instagram

bisnis online tanpa modal

 

Kekuatan utama di Instagram adalah endorsement, Instagram, sangat bagus untuk endorsement karena mereka berbasis foto dan video.

Pendapatan yang diperolehpun berbeda-beda, seberapa besar follower teman-teman, semakin banyak follower, semakin mahal harga endorse teman-teman.

Bangun follower teman-teman karena follower=jangkau (reach)= uang.

Instagram digunakan untuk basis berbisnis online dan banyak dikerjakan oleh kaum milenial karena tidak serumit media yang lain.

2. Youtuber

Banyak kaum muda milenial sekarang ini yang mengembangkan diri menjadi seorang youtuber karena selain dalam proses pengerjaannya sangat mudah dan tidak memerlukan keahlian khusus, dari segi peralatan dan perlengkapan cukup sederhana saja hanya bermodalkan HP ( Android ) dan juga kreativitas dalam membuat dan mengelola konten.

Untuk lebih membuat konten yang dibuat lebih menarik dan banyak orang yang tertarik melihatnya, maka kita harus memiliki kreativitas dan kemampuan dalam hal editing video. Dan hal ini dapat dipelajari seiring kita semakin sering membuat video dan konten.

3. Facebook

bisnis online tanpa modal

 

Agak sedikit berbeda dengan Instagram, Facebook lebih digunakan untuk membuat group. dan kemudian setelah group terbangun kita dapat menawarkan (mengiklankan) banyak hal disana.

Format iklan dan Halaman Facebook didesain untuk menarik perhatian dan mendorong tindakan. Format iklan dan Halaman Facebook ini menawarkan fleksibilitas materi iklan yang berfungsi baik di semua perangkat dan dibuat untuk membantu teman-teman mencapai target.

Halaman Facebook membantu orang terhubung dengan bisnis teman-teman. Halaman Facebook menciptakan eksistensi bisnis teman-teman di Facebook, sehingga orang-orang bisa mencari tahu tentang teman-teman dan terhubung dengan teman-teman.

4. Blogging

Pengertian apa itu blogging secara umum adalah aktivitas menulis dan mengelola blog dengan memanfaatkan tool digital yang ada di internet agar si  blogger bisa menulis, membagikan, serta menautkan konten dan menawarkan sesuatu dengan mudah.

Awalnya blogging merupakan platform yang mainstream untuk berita dan informasi. Blogging berkembang lebih cepat secara komparatif. Update informasi yang dilakukan terus-menerus dan blogger bisa mengikuti blog yang sesuai dengan minat dan hobinya menjadi dua dari sekian alasan mengapa orang-orang melakukan blogging. Pun adanya blog memudahkan para pembaca dalam mengikuti informasi, daripada harus membolak-balikkan kertas koran. ‘Kebangkitan’ blog memberi kesempatan bagi orang-orang yang ingin menciptakan sesuatu yang baru. Anggap saja blog seperti sebuah buku diari yang ingin teman-teman pamerkan ke kawan,teman ataupun kolega.

5. Affiliate Marketing

Affiliate marketing merupakan model bisnis dengan sistem pemberian bayaran komisi untuk jasa seseorang, setelah orang tersebut berhasil menjualkan barang atau jasa penjualan melalui pemasaran di internet. Jadi, penjualan tersebut memang membutuhkan jasa orang lain dalam menjualkan produknya. Di sini, teman-teman menjadi orang yang tidak mempunyai produk atau jasa apapun untuk dijual, tetapi teman-teman bisa membantu penjualan untuk menjualkan barang atau jasanya, dengan memasarkannya melalui internet. Setelah barang atau jasa tersebut terjual, maka teman-teman akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Karena affiliate marketing itu dilakukan dengan cara menjualkan produk barang atau jasa orang lain, maka diperlukan peranan serta tanggung jawab dari masing-masing pihak yang terlibat, terutama penjual dan affiliate-nya. Hal tersebut bertujuan agar strategi marketing yang diterapkan bersama bisa berjalan dengan efektif. Jika diuraikan lagi, dapat kita simpulkan bahwa ada tiga pihak yang terkait dalam proses affiliate marketing, yakni:

  • Penjual dan pembuat produk
  • Affiliate atau pengiklan
  • Konsumen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *