Jenis Usaha

Jenis Usaha

Banyaknya peluang usaha dan Jenis Usaha yang bermunculan sekarang ini tidak terlepas dari pertumbuhan dan perkembangan teknologi dan internet. Bisnis online sangat beragam dan banyak macam, dari yang sederhana sampai dengan yang memerlukan pengetahuan lebih. Media sosial seperti Facebook dan Instagram yang paling lazim digunakan para pebisnis online. Inti dari berbisnis secara online adalah menawarkan dan membeli (bertransaksi) melalui media tertentu tanpa harus bertemu. Kelebihan dari cara bertransaksi online adalah kita bisa lakukan dimana saja. Namun bukan berarti bisnis ini tanpa mengandung resiko. Untuk bisa meminimalkan resiko yang kita hadapi, antisipasi yang bisa kita lakukan adalah mempelajari dan mengenali dengan baik cara berbisnis online.

Jenis Usaha Online Yang Paling Populer Saat Ini:

1. Membangun Online Shop

Jenis Usaha
Di era serba digital seperti saat ini, menjual produk secara offline  sudah bukan masanya lagi.

Untuk temanteman yang sudah mengenal media sosial seperti Facebook, Instagram dan dunia blogging. Dengan itulah peluang terbaik untuk mendapatkan hasil penjualan produk kita lebih maksimal.

Oleh sebab itu, sekarang adalah kesempatan kita untuk segera memulai mencoba peluang usaha itu. Dengan cara yang benar dan mulai belajar dari berbagai referensi dan mentor. Yang temanteman anggap sudah berkompeten  serta berpengalaman dibidang ini.

Tidak hanya produk kebutuhan sehari hari seperti sandang dan pangan yang bisa kita jual melalui metode ini, Namun, pengetahuanpun sekarang sudah bisa dikatakan produk real seperti Ebook, Software dan Video Training, semua tergantung anda memanfaat kemajuan teknologi untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

2. Bisnis Online Dropshipping

Bisnis dengan metode dropshipping adalah cara yang baik bagi yang baru mulai bereksperimen dengan model bisnis ecommerce. Sedikit  catatan, dengan metode ini persiapan diawal kita diharuskan memahami suatu produk. Hal ini dikarenakan agar lebihmempermudah pengelolaan kita sebagai penyalur penjualan yang dikirimkan dari produsen yang sebenarnya langsung ke pembeli.

Marginnya lebih tipis daripada ecommerce yang lain, tetapi ini adalah model bisnis yang bagus untuk seseorang yang baru belajar memulai bisnis online.

3. Bisnis Reseller Online Shop

Jenis Usaha
Para pelaku bisnis online yang menjualkan produk kembali yang berasal dari supplier, distributor atau produsen yang menjalin kerjasama dengan pelaku bisnis tersebut. Untuk itu letak perbedaannya antara dropship dan reseller yaitu untuk seorang reseller diwajibkan memiliki stok barang untuk dijual. Sehingga untuk modal yang dikeluarkan reseller pun juga jauh lebih besar.

Sebagai reseller, temanteman pada dasarnya adalah perantara antara produsen dan pelanggan. temanteman tidak perlu membuat produk sendiri, tetapi temanteman masih memiliki pilihan produk yang luas untuk dipilih.

4Bisnis Affiliate Marketing

Merupakan model bisnis dengan sistem pemberian bayaran komisi untuk jasa seseorang, setelah orang tersebut berhasil menjualkan barang atau jasa melalui pemasaran di internet. Jadi, penjualan tersebut memang membutuhkan jasa orang lain dalam menjualkan produknya. Di sini, temanteman menjadi orang yang tidak mempunyai produk atau jasa apapun untuk dijual, tetapi temanteman bisa membantu penjualan untuk menjualkan barang atau jasanya, dengan memasarkannya melalui internet. Setelah barang atau jasa tersebut terjual, maka temanteman akan mendapatkan komisi dari penjualan tersebut.

Banyak contoh perusahaan raksasa yang menyediakan program Affiliate seperti Amazon.comdan masih banyak lagi.

5. Jasa Pembuatan Iklan

Iklan saat ini menjadi sarana yang sangat penting bagi sebuah bisnis, apalagi bisnis online. Secara umum iklan adalah sebuah cara mengekspresikan sebuah produk , barang ataupun jasa agar dapat dimengerti dan ditangkap oleh audien. Dengan iklan, kita dapat memberikan penjelasan dan pemahaman kepada para audien atau para calon pembeli, tentang kelebihan dan maanfaat dari produk kita. Semakin menarik iklan yang kita buat maka, ketertarikan akan semakin meningkat. Oleh sebab itu, jasa penyedia periklanan sangat dicari dan dibutuhkan oleh banyak pelaku bisnis. Baik bisnis online maupun bisnis offline.

6. Multi Level Marketing

Mungkin sebagian orang banyak berteriak bahwa MLM atau multi level marketing adalah sebuah skema yang berakhir pada penipuan. Sehingga, MLM sering dicap sama dengan penipuan. Bahkan bisa sama juga investasi dicap sama dengan penipuan. Ini menyebabkan banyak orang menghindari segala hal berbau investasi dan MLM. Tetapi sebaiknya temanteman lebih mempelajari lagi dan jika ingin mencoba, pilihlah jenis MLM yang tidak beresiko.

Banyak jenis mlm gratis yang dapat anda coba gunakan untuk menambah koleksi bisnis online anda, proses kerja dengan online memiliki peluang lebih besar jika dibanding offline.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *